Najah Fillah

Media untuk menumpahkan emosi dengan cerdas

Pentingnya Edukasi Tri Pusat Pendidikan bagi  Masyarakat

Mei31

Pernah melihat rumah sekitar sekolah yang dijadikan tempat parkir? Padahal di sekolah sudah ada peraturan dilarang membawa motor untuk anak dibawah umur. Menjamurnya tempat parkir di lingkungan sekitar sekolah tersebut menjadi bukti tidak adanya kerja sama masyarakat dengan sekolah. Bahkan sering dijumpai pula warung-warung yang menjajakan rokok dan diam-diam dijual belikan kepada peserta didik.

Usaha satuan pendidikan memberikan edukasi Tri Pusat Pendidikan terhadap warga sekolah dan wali murid belum cukup jika masyarakat sekitar belum tersentuh. Karena tidak semua masyarakat di lingungan sekolah menjadi wali siswa dari sekolah tersebut. Artinya suksesnya kerja sama antar wali murid dan pihak sekolah dalam menumbuhkan karakter pada peserta didik akan rusak oleh lingkungan masyarakat yang tidak mendukung. Banyak dijumpai siswa nakal yang berlatar belakang keluarga mampu dan penuh perhatian serta sekolah yang disiplin. Setelah ditelusuri ternyata lingkungan masyarakat yang memberikan pengaruh negative terhadap anak tersebut. Sehingga masyarakat perlu diberi edukasi tentang pentingnya Tri Pusat Pendidikan supaya tumbuh kesadaran dari masing-masing individu dalam berpartisipasi mensukseskan tujuan pendidikan.

Hubungan sekolah dan masyarakat pada hakekatnya adalah suatu sarana yang cukup mempunyai peranan yang menentukan dalam rangka usaha mengadakan pembinaan pertumbuhan dan pengembangan peserta didik di sekolah. Sehingga Masyarak

Facebook Comments

by posted under Uncategorized | Komentar Dinonaktifkan pada Pentingnya Edukasi Tri Pusat Pendidikan bagi  Masyarakat

Comments are closed.